Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Hadiri Puncak Sail Nias 2019


NIAS - Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Didi Hamzar didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Padang, dan Mentawai hadir dalam puncak acara Sail Nias 2019, Sabtu (14/9). Bertempat di Pelabuhan Baru, Teluk Dalam acara tahunan yang mengusung tema Nias Menjadi Gerbang Wisata Internasional ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan.

Parade 100 perahu layar diiringi terjun payung dan paramotor serta pagelaran adat budaya Pulau Nias turut memeriahkan puncak acara sail tahun ini. Basarnas yang sudah mempersiapkan kekuatan maksimalnya sejak awal september turut mengawal jalannya rangkaian kegiatan pada puncak acara.

Kehadiran Direktur Kesiapsiagaan sekaligus memastikan para personil serta alut yang digunakan Basarnas siap melaksanakan tugas demi suksesnya acara layar yang ke - 11 ini. Disela-sela acara Didi menyampaikan bahwa tugas pengamanan kegiatan puncak acara Sail Nias yang dilakukan Basarnas semua berjalan lancar tanpa kendala.

"Para peronil Basarnas mengawal event Sail Nias yang berkaitan dengan tugas SAR berjalan semuanya lancar tanpa kendala" tutur Didi.

"Keadaan personil kita sebanyak 150 orang yang ada di 3 Kapal SAR, helikopter, rib, dan perahu karet semuanya sehat dan siap melaksanakan tugasnya. Artinya Basarnas sesuai dengan apa yang kita sanggupi sesuai dengan kesiapan yang kita rencanakan semuanya. Alhamdulillah sampai acara puncaknya semua berjalan lancar dan aman", sambungnya.

Didi juga menjelaskan bahwa Basarnas akan terus meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaannya serta profesionalisme untuk memberikan jasa pelayanan SAR seperti yang diharapkan masyarakat.

"Melalui pengamanan SAR di acara Sail Nias ini diharapkan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Nias karena mereka telah memastikan bahwa di Nias ini Basarnas hadir dan siap siaga memberikan jasa pelayanan SAR kepada wisatawan", pungkas Direktur Kesiapsiagaan. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
14 September 15:07 WIB