Kunjungan Kerja Kepala Basarnas ke Natuna


Natuna - Rabu (09/10) Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito bersama isteri Ny. Rina Puruhito dan  rombongan tiba di Bandara Raden Sajad (Natuna). Rombongan disambut meriah oleh 11 (sebelas) Pejabat Tinggi setempat di ruang VIP Bandara, diantaranya Bupati Natuna, Dan Lanud, Dan Lanal, Dan Satrad, Kodim diwakilin Dandim, Kapolres, Dan Komposit, Kajari, BMKG, DPRD serta Ka Bandara, FKPD

Perjalanan Kepala Basarnas dan rombongan dilanjutkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna. Penyambutan diawali dengan Pengalungan bunga, Tepung tawar sebagai penghormatan  ciri khas Natuna untuk ucapan selamat datang kepada tamu kebanggan. Didampingi Ibu , Kepala Basarnas ikut menari bersama para penari. 


Bertempat di Kantor SAR Natuna, Kepala Basarnas melakukan tatap muka bersama seluruh pegawai. Pada kesempatan ini Bagus menyampaikan terkait penambahan personil , alat komunikasi , penambahan genset dan rubber boat bagi Pos SAR Anambas. Bagus menyampaikan bahwa akan dilakukan pengecekan ulang apa yang dibutuhkan agar tepat guna sasaran dan tidak sia-sia.

“Dengan jumlah pegawai 33 orang dan ABK  (honor)  9 orang, diharapkan untuk diadakan penambahan personil baru dikarekan wilayah kerja yang begitu besar. Beliau sangat menaruh perhatian terhadap tugas pelaksanaan tugas-tugas SAR disetiap kantor yang berjumlah 43 dan tersebar diseluruh indonesia,termasuk Natuna salah satunya.”, ujar Bagus

Disela-sela kunjungannya, sebelum tiba di Natuna Kepala Basarnas dan rombongan juga berkunjung ke Kantor SAR Tanjungpinang. Bersama seluruh pegawai dan pejabat di Kantor SAR Tanjungpinang, Kepala Basarnas menggelar syukuran hari lahirnya pada 3 Oktober lalu.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : daru
9 October 13:25 WIB