Open Water Dive Course Selesai, Basarnas Makassar Miliki Tambahan 10 Rescuer Bersertifikat Selam


MAKASSAR.BASARNAS.GO.ID - Rangkaian kegiatan Open Water Dive Course yang diselenggarakan Basarnas Makassar kepada sepuluh orang rescuer sukses terlaksana dengan hasil kelulusan bagi seluruh peserta di Pulau Samalona, Minggu (25/08). 

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 19 agustus 2019 melibatkan sepuluh rescuer sebagai peserta. Sebelumnya para peserta mendapatkan materi kelas dan praktik di kolam serta ujian tulis. Dilanjutkan praktik di laut sekitaran perairan pulau samalona, makassar. 

Kepala Basarnas Makassar, Mustari, menyampaikan bahwa kursus selam diberikan kepada rescuer untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilannya di bawah air. Sehingga apabila ada kejadian yang membutuhkan penyelaman bisa dimaksimalkan.

Kasi Sumber Daya, Kaharuddin, yang menutup kegiatan memberi apresiasi kepada para peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

"Alhamdulillah, Open Water Dive Course selesai dengan baik. Dan seluruh peserta dinyatakan lulus dan berkualifikasi selam", ujar Kahar setelah menyematkan pin selam ke peserta.

Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tiap tahun bagi Basarnas Makassar untuk bisa meningkatkan kualifikasi bagi rescuer sehingga memiliki keterampilan selam. 

"Setiap tahun kita akan agendakan, nanti dari yang bintang satu akan diberikan pelatihan ke bintang dua", jelasnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : makassaradmin
25 August 18:30 WIB