BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN ( BASARNAS ) / KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PANGKALPINANG - (0717) 9100389


Basarnas Evakuasi Empat Nelayan Dalam Keadaan Selamat


PANGKALPINANG - Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Pangkalpinang berhasil mengevakuasi 4 orang nelayan yang kapalnya mati mesin Perairan Pasir Padi, Senin (20/4/2020) siang. 

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkapinang mendapatkan laporan mendapatkan laporan dari Anggi pemilik kapal. Diinformasikan kapal yang ia dan keempat nelayan lainnya tumpangi mati mesin saat mereka sedang memancing di Perairan Pasir Padi, pukul 12.00 WIB. Anggi menjelaskan, ia bersama ketiga rekannya Bagus, Widi, dan Robby pergi memancing pada Senin (20/4/2020) pagi dengan menggunakan kapal nelayan 40 PK. Selang 30 menit setelah kapalnya mati mesin Anggi menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang untuk meminta proses evakuasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang Fazzli langsung mengerahkan 1 tim rescue untuk menuju lokasi kapal. Setelah menemuh perjalanan kurang lebih 1 jam dengan menggunakan KN SAR Karna dan sea rider, pukul 13.50 WIB tim rescue berhasil menemukan keempat nelayan dalam keadaan selamat. Tim rescue langsung mengevakuasi dan membawa mereka ke Pelabuhan Nelayan Pangkalbalam. 

“Pukul 13.50 WIB Tim Rescue Kansar Pangkalpinang berhasil mengevakuasi 4 POB Kapal Nelayan mati mesin ke Pelabuhan Nelayan Pangkalbalam dan pukul 14:10 WIB Tim Rescue Kansar Pangkalpinang melakukan debriefing evaluasi OPS SAR Maka OPS SAR diusulkan untuk ditutup,” jelas Fazzli dalam laporan tertulisnya.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
20 April 15:20 WIB