BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN ( BASARNAS ) / KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PANGKALPINANG - (0717) 9100389


Direktur Kesiapsiagaan : Kegiatan Simulasi Berjalan Lancar


Kamis (15/10/2020) seluruh partisipan yang berada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Basarnas Command Center, dan RCC Singapura melakukan evaluasi kegiatan latihan bersama Indopura. Proses evaluasi dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting di lokasi masing-masing.

Direktur Kesiapsiagaan Didi Hamzar menyampaikan bahwa kegiatan berjalan lancar dan sesuai dengan rencana aksi yang telah dibuat. Pihak Singapura juga memberi apresiasi terhadap latihan gabungan ini dan berharap akan terus berlanjut untuk latihan di wilayah perbatasan.

"Pihak Singapura menyampaikan latihan ini sanhat excellent dan memberi keyakinan jika ada operasi SAR di perbatasan Basarnas tetap bisa dilaksanakan dan kedepannya akan dilanjutkan antara RCC Singapura dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna," jelas Didi.

Baik Basarnas maupun RCC Singapura menghimbau agar setiap pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan yang dilaksanakan selama masa pandemi agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Recylia
15 October 17:30 WIB